Teacher-34

Adi Nugroho Soediono

Vocal

Adi Nugroho atau yang biasa dipanggil didut ini mendalami musik vokal dan paduan suara semenjak ia bergabung dengan Paduan Suara Universitas Katolik Parahyangan sambil ia menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Bimbingan Vokal dan dirigen paduan suara diperolehnya dari Avip Priatna, Ivan Yohan, Dorcas Soenaryo, Joseph Kristianto., dan Prof. Rob Vermeulen di Utrecht, Belanda,.

Saat ini didut adalah dirigen tetap dan direktur musik dari Paduan Suara Mahasiswa ITB Bandung (PSM-ITB), Paduan Suara Universitas Tarumanagara Jakarta (PSUT).  Dibawah arahannya, dua paduan suara ini berhasil meraih beberapa gelar juara dan penghargaan di beberapa kompetisi Nasional maupun Internasional. Diantaranya, Bratislava Cantat 1 2014 (Bratislava, Slovakia), 5th Florence International Choir Festival 2016 (Florence, Italia), 8th Isola Del Sole International Choir Competition and Festival 2016 (Grado, Italia), 57TH CONCORSO INTERNAZIONALE DI CANTO CORALE "SEGHIZZI" di Gorizia, Italia pada tahun 2018, Satya Dharma Gita Choir Festival pada tahun 2017 dan 2019.

Sejak tahun 2018, didut dipercaya untuk melatih Shantell Vocal Ensamble Jakarta. Sebuah Paduan Suara Wanita yang aktif dalam menyelanggarakan konser dan juga mempunyai prestasi Internasional.

Bersama  The Singers Chamber Choir, ia mengikuti 50th Seghizzi International Choral Singing Competition di I Gorizia Italy pada tahun 2011. Dan berhasil memperoleh juara ke 3 untuk kategori Monographic Programme 1900 - present. Pada kesempatan ini pula didut mendapatkan penghargaan NEW TALENT AND THE MOST PROMISING CONDUCTOR PRIZE.        

Ditengah situasi dan kondisi pandemi saat ini didut telah menyelanggarakan 3 kali konser virtual dan beberapa single video virtual choir , bersama PSM-ITB, PSUT dan Shantell Vocal Ensamble. Saat ini ia sedang mempersiapkan beberapa konser virtual lainnya bersama paduan suara yang ia bina.